Modifikasi Yamaha Vixion Tampil Layaknya Moge Sport


Perubahan secara drastis Yamaha Vixion lansiran tahun 2009 menjadi moge sport. Perubahan di semua sektor part keculai pada bagian mesin dan rangka membuat motor tampil lebih beda dan semakin sporty. Selain itu tampilan Yamaha Vixion Standard pabrikan seakan sama sekali tidak kelihatan.

Yamaha Vixion milik Rhavha G. Bastian ini menggunakan body kit dan perpaduan part yang lainnya untuk mewujudkan konsep moge sport namun nyaman untuk dipakai harian. Dengan tampilan besar namun secara kebutuhan bahan bakarnya sangat minimum dibandingkan dengan moge yang sebenarnya.

Kemudian untuk alokasi waktunya sekitar dua sampai tiga bulan, jika dikerjakan secara langsung tapi untuk motor ini dikerjakan bertahap menyesuaikan dengan kantong pemilik yang masih mahasiswa. Sedangkan untuk biaya secara keseluruhan sekitar Rp 15 jutaan. 


Untuk menjadikan modifikasi Yamaha Vixion bergaya moge ini dilakukan perubahan pada beberapa part yang ditangani bengkel kreatif DRC Modified. Sedangkan untuk spesifikasi perubahan yang dilakukan, sebagaimana berikut:

Body
Menggunakan custom body kit model moge, mulai dari bagian belakang, fairing sampai cover engine. Penggunaan bahan ini untuk mewujudkan konsep moge sporty. Selain itu untuk meningkatkan tampilan sporty yang lebih mentereng, perwarnaan di airbrush.
Selain itu pada beberapa bagian bawahan juga dilapisi dengan chrome.


Stang

Atang PSM, dipakai untuk menunjang tampilan pada dasbort lebih elegan. Selain itu juga memberikan kesan berkendara tersendiri, layaknya mengendarai moge sport yang gahar.


Roda

Bagian velg digunakan dengan ukuran yang lebih lebar dengan candy merah. Kemudian untuk roda depan disematkan cakram dobble disk, sehingga penampilan semakin sporty dan elegan. Untuk roda belakan disematkan gear sinnob punya Yamaha sqorpio.

Arm
Arm Pisang, yang memiliki ukuran lebih besar, menjadikan kaki-kaki tampil lebih kokoh dan  semakin sporty ketika tampak dari samping. Selain itu pada bagian ini juga sudah dilapisi dengan chrome, sehingga selain sporty juga tampak elegan.


Knalpot
Knalpot RX8 Carbon, selain sebagai pembuangan gas part ini juga menunjang tampilan sporty.



Aksesori
sebagai penunjang tampilan motor modifikasi digunakan foot step Nui untuk bagaian belakang. Selain itu juga dipakai underbone Yoshimura, disamping sebagai aksesori juga membirikan kenyamanan untuk berkendara.


Spakbord 
Spakbord memakai milik Kawasaki Ninja 4tak, untuk disematkan tepat diatas roda bagian depan, hal ini untuk menunjang kesan sporty dari depan.