Yamaha YZF R15 Simpel Modification


Untuk motor ini bukan motor modifikasi yang seperti biasanya Yamaha Vixion di model R15, tapi motor ini memang benar-benar YZF R15 ver.1 lansiran 2011. Untuk merubah tampilan motor cukup dengan cutting sticker dan beberapa part, kesan sporty sudah semakin kuat dan gahar.

Sang pemilik, Sidharta Ardiprayoga hanya meneruskan konsep saja tidak banyak perubahan yang dilakukan. Untuk bengkel, dikerjakan di Hyperspeed First dengan biaya kurang lebih Rp 10 jutaan.

Bagian body masih tetap original dari YZF R15 ver.1, hanya beberapa bagian dibalut dengan cutting sticker warna putih. 


Kemudian agar tampilan semakin gagah dan gahar dipakai swing arm OEM R15 ver.2 yang secara bentuk lebih besar dan semakin sporty.

Untuk memperkuat tampilan gagah bagian velg depan menggunakan Chemco Front 250 dan belakang merk Rear 350. Kemudian dipadukan dengan penggunaan Front FDR 100/70 dan Rear Battlax S20R 150/60 


Bagian fender belakang memakai OEM R15 v.2 yang kemudian dipadu dengan Stop lamp OEM R6 2005 LED 3 in 1.

Pada bagian pembuangan gas digunakan knalpot Racing CLR Thailand, supaya tampilan semakin sporty dan juga suara yang dikeluarkan lebih gahar. 

Untuk Jok dicustom oleh Karya Jaya Thamrin yang kemudian dipadu dengan Undertail custom dari Hyperspeed Semarang.


Kemudian agar pencahayaan semakin terang digunakan Headlamp BiXenon Projie + AE + DE + HID 6.000K.

Untuk part lain yang mendukung peforma, memakai Busi Daytona Double Iridium, TCI XP Andrion IM8 dan KOIL Andrion 5A dan Air Filter by Ferrox.