Modifikasi Yamaha Vixion Dua Wajah


Tampilan Yamaha Vixion ini mengundang banyak perhatian, dengan upgrade custom jadi lebih sporty. Motor standard pabrikan diubah secara drastis tampil jadi motor sport model Yamaha YZF R-125. Kemudian dua bagian tampilan kanan dan kiri memiliki tampilan yang berbeda, bisa disebut dengan dua wajah.

Konsep yang dituang oleh sang pemilik, Andrie Wijaya untuk modifikasi motor ini yakni street Sport YZF R-125. Dengan konsep ini sehingga tampilan motor menjadi lebih gahar dan semakin sporty.


Mengenai waktu pengerjaan modifikasi ini dilakukan secara bertahap hampir dua tahun, mulai januari 2012 sampai september 2013. Untuk biaya sang pemilik masih enggan untuk menyebutkan angka pastinya.

Body
Untuk body menggunakan Body Kit System, model YZF R-125 replika tanpa ubah rangka dari AIM/MBC. Kemudian untuk bagian penyempurnaan dilakukan di rumah modifikasi DC Motor, Palembang.

Selain itu, sebagai finishing DC Motor Palembang memberikan kelir Air Brush Two Face Red dan Orange dengan grafis Gold.

Head Lamp dan Dasborth
Agar tampilan dari depan terlihat sporty, dipasangi Windshield Replika Ermax R-125 yang dipadukan dengan spion R150VX Replika Ninja. Selain itu ditambahkan Speedometer Koso Rx-2N agar tampilan dashbort juga semakin elegan.



Arm
Pada bagian ini juga digunakan Arm Custom Replika R-125 dari AIM/MBC disesuaikan dengan body yang digunakan.



Kaki-Kaki 
Bagian Velg menggunakan Chemco 2,5 inci untuk depan dan belakang 3,5 inci, kemudian dibalut dengan Ban IRC, depan 110/70-17 dan belakang 140/70-17.

Sistem Rem
Selain sebagai keamanan dan menambah kesan sporty pada bagian roda depan disematkan double disc original Yamaha Vixion, untuk kanan dan kiri. Kemudian dipadu dengan dua kaliper yang juga original.
Untuk bagian belakang digunakan disck variasi Tiger Revo dengan master rem KTC. Sedangkan untuk kalipernya menggunakan milik Suzuki Thunder, serta bagian selang rem, TDR.


Stang
Untuk bagian ini, menggunakan stang Ride It, handle Motogp, Grip KTC, dan segitiga atas ES2. Penggunaan ini untuk memberikan kesan yang semakin sporty sekaligus gaya berkendara tersendiri.


Gear dan Rantai
Gear belakang TK Mata 45, Gear depan Original Vixion, dan Rantai TK Pemakaian ini agar tarikan motor jadi lebih ringan.

Foot Step
Bagian sebagai penunjang tampilan digunakan NUI, agar tampilan samping semakin menarik.



Knalpot
Untuk bagian pembuangan gas sekaligus sebagai penguat tampilan sport digunakan knalpot custom model Akrapovic.


Untuk sedikit tambahan peforma bagian tali kopling memakai R-15 dan busi Iridium Denso.