Modifikasi Yamaha Vixion Jadi YZF 125 yang Mentereng

 

Modifikasi Yamaha Vixion ini menjadi motor yang lebih sporty, dengan model bentuk tipe diatasnya, YZF 125. Beberapa perubahan part diubah untuk menjadikan tampilan  motor benar-benar sepeti Yamaha YZF R125.

Untuk merubah tampilan motor tersebut sang pemilik yang memiliki nama lengkap Boby Marco ini menggunakan part dan pengerjaan di bengkel modifikasi Modifmania Body Custum (MBC). Memalui tangan kreatif sang modifikator motor tampil berbeda.


Modifikasi yang memakan waktu kurang lebih empat bulan ini, mampu mengubah tampilan Yamaha Vixion standard pabrik menjadi motor sport Yamaha YZF R125. Perubahan dengan mengubah bagian part penting agar tampilan menjadi semirip Yamaha YZF R125 dengan anggaran sekitar Rp 30 jutaan.

Beberapa part diubah untuk mendapatkan tampilan modifikasi lebih sempurna. Berikut beberapa perubahan yang dilakukan oleh Boby yang juga aktif di Yamaha Vixion Modified Club (Jabodetabek Chapter) ini.

Headlamp
Headlamp Original R125 : untuk menunjang bagian pembentukan fairing agar sama persis bentuk fairing original R125


Arm
Swing arm NVL Custom R125 : untuk menunjang pada bagian kaki-kaki agar terlihat lebih kokoh

Speedometer
Speedo Koso RX2 : Spedo meter digital Untuk merubah tampilan pada dashboard agar terkesan berbeda dan lebih exclusive.


Spion
Spion Replika zx6 : Pada sektor ini untuk mendongkrak pd tampilan depan agar terkesan gagah serta tidak melupakan fungsi, karena dengan spion tersebut cukup lapang untuk melihat bagian belakang pada saat berkendara

Kaki-Kaki
Ban dan velg besar : menyeimbangi pada body yang yg besar agar terlihat lebih presisi.

Pengereman : pada bagian ini sangatlah pentimg untuk keselamatam saat berkendara, maka sya benar2 memperhatikan pda bagiam tersebut. Untuk itu pda bagian belakang saya lebih percayakan kepada pabrikan, saya satu set mengplikasikan dari NVL.