Modifikasi Yamaha Vixion Aliran Street Figther Monster Energi

 

Meski belum sempurna Modifikasi Yamaha Vixion lansiran tahun 2012 ini bergaya konsep Street Fighter, dengan tema ”Monster Fighters”. Vixion milik Muhammad Khalid ini pun mendapatkan inspirasi modifikasi dari europe fighters terutama Switzerland Fighters GBH.

Untuk menjadikan modifikasi seperti ini, Khalid tidak perlu susah-susah mencari bengkel untuk meluapkan ekspresi mengubah tampilan tunggangan kesayangannya menjadi berbeda dan gahar. Sebab tangan kreatifnya sendiri bersama bengkel milik primbadinya sudah mampu menjadi tempat meluapkan ekspresi tersebut.




Bengkel yang diberi nama Bengkel ZC Modification  ini mengubah tampilan Yamaha Vixion dari standart pabrikan menjadi monster jalanan. Dengan alokasi waktu sekitar satu tahun karena modifikasinya santai dan juga biaya sekitar Rp 3 jutaan, bengkel ini melakukan beberapa perubahan pada motor tersebut.

Lampu
Pada bagian penerang jalan sekaligus untuk menambah gahar tampilan dari depan, digunakan headlamp model predator, yang memiliki harga sekitar Rp 450 ribu.

Tangki
Pada bagian ini ditambah dengan kondom tangki M1 dengan harga sekitar Rp 250 ribu. Dengan tamahan kondom ini untuk menambah kesan jangkung dan gagah.


Untuk meningkatan tampilan biar libih gahar lagi digunakan stiker body monster energy Ninja L untuk membalut beberapa bagian body. Sticker tersebut memiliki harga Rp 70 ribu.


 
Shroud dan Cover Enigne
Dalam mengikatkan kesan gagah pada bagian jantung paju diberikan cover dengan harga kisaran Rp 80 ribu. Kemudian dipadukan dengan penggantian shroud milik Kawasaki Ninja L yang miliki harga sekitat Rp 110 ribu.

Spakbor
Untuk bagian depan memkai milik  CS1 KW dengan harga sekitar Rp 40 ribu, sedangkan untuk spakbor kolong belakang dipakai punya Yamaha Byson dengan harga Rp 30 ribu.

Knalpot
Pada bagian pembuangan gas ini  knalpot NOB1 tribold silent dengan harga Rp 400 ribuan. Knalpot ini juga untuk meningkatkan kesan garang dari tampilan samping dan belakang.




Stang
Pada bagian kendali berkendara, digunakan stang baplang tekuk dengan harga Rp 110 ribu.

Kaki-Kaki
Pada bagian ini agar tampil semakin kokoh diberikan cover pada front fork yang miliki harga RP 75 ribu, tidambah juga cover shock depan dengan harga Rp 15 ribu.

Kemudian untuk aksesoris lainya yakni:
- spion jalu fighters Rp 110 ribu
- stoplamp led sen Rp 160 ribu
- fuel meter Rp 60 ribu