Modifikasi Yamaha Vixion Sporty Ijo



 



Modifikasi Yamaha Vixion lansiran 2009 ini menganut konsep Sport fairing, menjadikan tampilan motor semakin sporty dan elegan. Sang pemilik, Hendra Frasitya memang mengidamkan tunggangan harianya tidak sama dengan motor yang sudah pasaran.

"Dengan motor ini, saya ingin tampil beda dari motor yang sudah pasaran di Indonesia dan menyukai design YZF R125 eropa yg sporty 'n elegan" ungkap Hendra.




Secara model modifikasi ini mirip dengan YZF R125, dengan penggunaan replika body custom dari MBC Modifmania BodyCustom. Selain itu bengkel modifikasi MBC yang beralamat di Jl Muhtar No 32, Sawangan Depok ini juga sebagai tempat perubahan tampilan.

Dengan alokasi waktu sekitar dua bulan tampilan motor sudah berubah secara maksimal, sesuai harapan. Kemudian mengenai biaya, Hendra mengeluarkan uang sekitar Rp 10 juta untuk motor kesayanganya ini.




Mengenai spesifikasi motor ini, ada beberapa part yang digunakan untuk mewujudkan modifikasi ini. Adapun beberapa part tersebut diantaranya:

Body
Menggunakan body kit replika YZF R125 By MBC, menjadikan tampilan motor semakin sporty dan berbeda dengan yang lainnya. Kemudian secara rangka dan body Yamaha Vixion memiliki kemiripan dengan YZF R125, sehingga semakin mempermudah dalam meng-upgrade bagian ini.

Selain itu untuk menunjang tampilan dasbort juga disematkan speedometer digital Koso RX2N, menjadikan tampilan semakin sporty.



Stang
Bagian kemudi ini menggunakan stang dan segitiga original Kawasaki Ninja RR. Perubahan pada bagian ini memberikan gaya berkendara tersendiri yang semakin sporty dan elegan.

Arm
Pada bagian kiki-kaki belakang ini digunakan arm custom yang mirip YZF R125 dari MBC. Dengan mbentuk yang lebih sesar dan kokoh, semakin memperkuat kesan sport pada motor ini.



Roda
Pertama pada bagian depan dipakai velg tapak lebar V-Rossi dengan ukuran 2.50, kemudian dibalun dengan ban Michelin Pilot sport 100/80 17. Sedangkan untuk bagian belakang mengunakan Velg dan ban dengan merk yang sama cuma memiliki ukuran berbeda, velg 3.50 dibalut ban ukuran 130/70 17.

Untuk memperkuat kesan sporty pada bagian ini juga disematkan piringan disk DBS silver untuk roda depan. Sedangkan pada roda belakan memakai RDB Nissin Thailand.

Knalpot
Knalpot Akrapovic custom dari JNP yang digunakan pada pembuangan gas motor ini, selain itu juga untuk memperkuat nuansa sport bada bagian samping motor.



Lampu
Pada bagian penerangan ini digunakan, sebelah kanan lampu Projie MH1 HTR single AE Hijau, DE Kuning. Sedangkan untuk bagian kiri memakai Led custom, buatan sendiri.




Peforma
Untuk kenyamana berkendara dan mesin tetap bekerja secara maksimal, ditambah Filter Ferrox. Selain itu juga digunakan Gear set TK,  depan ukuran 16 dan belakang 46.

Warna
Untuk upgrade tampilan warna digunakan cutting sticker konsep Iannone, yang merupakan hasil kreatif tangan sendiri.

Aksesori
Untuk penunjang tampilan yang semakin sporty digunakan beberapa part berikut:
Spion Pulsar P220
Footstep belakang New MX
Handle rem dan kopling Ride It
Emblem Yamaha nyala d dashboard depan
Underbone Enzo racing gold